Impotensi


Pengertian : Impotensi adalah masalah seksual yang umum di kalangan pria. Sebagian besar kasus ini dialami oleh pria yang telah berumur 40 tahun ke atas. Seorang pria tidak dapat akan memulai dan tidak bisa mempertahankan ereksi bisa disebabkan oleh banyak hal, pada antaranya, depresi, serangan cemas, hubungan yang kurang harmonis dengan pasangan, gangguan hormon, penyempitan pembuluh darah menuju penis, dan luka atau cedera di dalam penis.


Gejala Impotensi

Gejala utama seorang pria yang mengalami impotensi meliputi :

  1. Sukarnya penis mencapai ereksi.

  2. Sukarnya penis bertahan di gaya ereksi.

  3. Serta penurunan seksual.

Impotensi atau disfungsi ereksi bukan merupakan perkara serius apabila hanya dialami sesekali. Namun apabila gejalanya tidak kunjung hilang, hal ini bisa merupakan tanda peringatan yakni Anda sedang menderita hal serius, seperti diabetes ataupun penyakit jantung koroner.

Impotensi bisa saja menimbulkan dampak buruk bagi keharmonisan dengan pasangan. Pasangan mungkin saja merasa frustasi karena penis anda tidak bisa ereksi, atau merasakan tidak puas karena organ kemaluan Anda tidak cukup bertahan di posisi ereksi saat berhubungan intim.


Penyebab Impotensi

Ada sebagian kasusnya, impotensi disebabkan akibat masalah kesehatan yang berhubungan dengan fisik, seperti:

  1. Gangguan dengan sistem saraf.

  2. Gangguan pada peredaran darah, Diakibatkan oleh hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

  3. Kelainan pada struktur organ kemaluan, Diakibatkan oleh penyakit Peyronie.

  4. Gangguan keseimbangan hormone, Diakibatkan oleh hipotiroidisme, hipertiroidisme, hipogonadisme, serta sindrom Cushing.


Selain disebabkan oleh adanya kesehatan fisik, terjadinya impotensi juga bisa disebabkan dengan :

  1. Gangguan psikologis (misalnya cemas dan stres).

  2. Efek samping obat-obatan.

  3. Gaya hidup yang tidak sehat.

  4. Stamina yang sedang menurun.

Diagnosis impotensi :

Untuk mengetahui apakah pasien mengalami impotensi dan apa penyebabnya, dokter akan bertanya tentang gejala-gejala yang dirasakan pasien, riwayat kesehatan, serta psikologisnya. Selain itu, dokter kemungkinan akan menanyakan apakah pasien sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, kecanduan minuman beralkohol, atau menggunakan obat-obatan terlarang.


Jika dokter Klinik Apollo mencurigai yakni impotensi pasien disebabkan dengan suatu kondisi kronis, jadi pemeriksaan lanjutan akan diterapkan guna memastikannya. Beberapa contoh pemeriksaan lanjutan tersebut ialah tes urine, tes darah, ultrasonografi (USG), dan atau elektrokardiogram (EKG).


sms button simpati +62813-1518-6262

Pengobatan impotensi


Pengobatan impotensi atau disfungsi ereksi akan bergantung kepada aspek penyebab. Dokter akan menyuruh pasien berhenti merokok, mengontrol berat badan ideal, rutin berolahraga, mengurangi konsumsi minuman beralkohol, atau menghindari obat-obatan terlarang jika impotensi dikarenakan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Jika impotensi disebabkan oleh stres, kemungkinn dokter akan menyarankan pasien menjalani terapi di bawah bimbingan ahli terkait.


Ada beberapa metode penanganan alternatif untuk pasien impotensi akibat menderita kondisi tertentu. Klinik Apollo adalah klinik yang sangat bagus untuk menangani masalah impotensi.


Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730




Artikel Kesehatan

  • Tentu menjadi hal yang menakutkan ketika mengalami buang air besar berdarah, maksudnya adalah feses yang keluar bercampur darah.


  • Bau Ketiak merupakan penyakit yang umum mempengaruhi banyak orang. Meskipun penyakit ini tidak mempengaruhi...


  • Ejakulasi dini merupakan keluhan seksual yang umum pada pria. Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi lebih...


  • Impotensi adalah lemah syahwat atau keadaan tidak bertenaga. Sebuah masalah umum di kalangan pria yang ditandai oleh ketidak mampuan yang..


  • Telat datang bulan atau haid tak rutin sering dialami perempuan. Selain disebabkan kehamilan, penyebab telatnya menstruasi dapat..


  • Ambeien merupakan suatu penyakit yang umum di derita oleh banyak orang di seluruh dunia. kebanyakan dari mereka yang memiliki aktifitas sebagai...


  • Herpes genital adalah penyakit yang sangat menular, penyakit menular seksual yang mematikan, baik untuk pria maupun...


  • Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang sangat cepat, terjadi pada alat reproduksi,vagina dan penis, penyakit ini memiliki masa inkubasi...


  • Polip serviks adalah polip kecil yang tumbuh di saluran endoserviks dan menonjol pada mulut serviks. Kebersihan merupakan faktor utama untuk..


  • Gejala wasir begitu banyak, dan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. Gejala wasir antara lain:...